T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Thursday, December 13, 2012

Resep Pasangan Muda : Tumis Kangkung

Jadi dikarenakan saya baru nikah dan ibu mertua memberi hadiah yang salah satunya adalah kompor beserta gas-nya, maka sayang sekali hadiah itu hanya terpakai untuk masak air dan mie *sombong*
and lemme' introduce the new label >> Resep Pasangan Muda a.k.a RPM *semacam nama partai* Postingan ini didedikasikan buat urban woman, ibu RT adek-adek kost dan terlebih lagi pasangan muda seperti saya :)

Hampir sebulan jadi isteri, saya baru benar-benar memasak 4 masakan. Sebenarnya banyak, tapi banyak gagalnya. Tapi saya ga patah semangat, bisa karena terbiasa, dan karena kurangnya refrensi masakan di internet tentang resep-resep berporsi kecil, jadi saya mau share aja masakan yang sudah pernah saya masak dan hanya  untuk 2 - 3 orang saja. Oia, foto ga tersedia yaaa... karena saya emang lupa ga sempet foto dan tampilannya kurang oke. Tapi rasanya wenak lhhoo... (versi suami) No Picture = Hoax ? silahkeun ke lapak sebelah ! Baiklah, marimar ceki ceki...

Tumis Kangkung 

Bahan :
1 ikat kangkung
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah diiris tipis
2 buah cabai merah kecil dipotong serong

1/2 buah cabai merah besar dipotong serong tipis (buang bijinya)
4 sdm air
2,5 sdm minyak
Ebi secukupnya
1/2 sdt gula pasir

2 sdm saos tiram
Garam secukupnya


Cara Membuat :
  1. Tumis bawang putih, dan juga bawang merahnya hingga berbau harum 
  2. Tambahkan cabai yang sudah di potong potong tadi
  3. Masukkan kangkung, ebi, gula, garam, saos tiram, dan air secukupnya. 
  4. Masak dengan api kecil
  5. Done !!
Saran saya masukkan kangkungnya terakhir ketika rasa kuahnya sudah cucok, jadi kangkungnya ga layu-layu amat dan ga jadi tumis kuah. Ini saran buat saya sendiri sih hahahahaha
Terus kalau mau ditambah terasi, udang, dls boleh kok. Optional sesuka anda. Rasanya pasti bakal lebih enak *terharu*




LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...