T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Friday, December 14, 2012

Resep Pasangan Muda : Sambel Terasi

Lanjut di postingan kali ini...
Tetap porsi kecil, loyang sambel yang paling kecil, jadi cukup untuk 2-3 orang.
Ini resep turunan dari sambel yang biasanya dibuat dirumah saya. Keluarga saya loves sambel so much. Kalau saya sudah agak menurun karena tifus, tapi ibu dan adik saya, wwoohhhh.... ciri khas dari sambel di keluarga saya adalah memakai gula merah sebagai pemanis. Jadi warna sambelnya semakin mantap jaya. Yuk mari ceki-ceki...

SAMBAL TERASI 

Bahan :
3 siung bawah merah iris besar-besar
2 siung bawang putih iris besar-besar
4 atau 5 buah cabai rawit
1/2 buah cabai besar 
1 buah tomat kecil, belah jadi dua
garam secukupnya
gula merah secukupnya
terasi secukupnya
2 sdm minyak goreng

Cara Membuat:
  1.  Panaskan minyak, masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai besar dan tomat. Tumis sebentar sampai layu, tiriskan.
  2. Siapkan cobek, masukkan garam, terasi dan gula merah. Lalu masukkan tumisan, ulek sampai rata
  3. Done !!

 Horeee... sambel terasi siap hidang. Yakin, pasti enak deh :)

Ni adalagi aplikasi buat para wanita semuanya, memudahkan saya juga sih. Sajian Sedap bikin aplikasi masakan. Jadi kita bisa dengan mudah untuk tau masak apa, bumbunya dan cara membuatnya gimana, dls. Ini buat BB yaa....





LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...