WED's




Hai capeng :*
Alhamdulillah acara saya lancar jaya..
Semoga anda-anda semua juga begitu yaaa..
Untuk segala cerita, review, dls sudah saya rangkum di beberapa link postingan dibawah ini.
feel free to share, guys !
 
http://anantyaous.blogspot.com/2012/12/hectic-days-wedding-vendor-reviews.html

dan

http://anantyaous.blogspot.com/search/label/WEDDING


Senin, 8 Oktober 2012


Hei kaliaannnn....
Apa kareba ?
Ga kerasa udah mau H-30 aja nih hehehehe
Saya sudah mulai perawatan lho, iye lah perawatan buat nikah gitu.
Dengan banyaknya rumah kecantikan di Malang, akhirnya pilihan saya jatuh ke Ida Salon & Spa di Jalan Dorowati *deket Masjid Arjuna*.
Sebenarnya bisa aja sih ke yang lain, cuma saya udah ga ada waktu lagi untuk survey & di Ida ini sudah di rekomen ma Mama & Adik saya.
Dengan bayar Rp. 475.000 aja, kita sudah dapat 5 (lima) perawatan yaitu Lulur, Sauna, Ratus, Totok, Facial, dls Paket Lengkap lah itu. Tapi boleh juga kalau mau satu-satu. Tapi mending sekalian aja, biar ga bingung.
Salon-nya buka tiap Senin - Sabtu, mulai dari jam 7 pagi - 3 sore. Kalau mau, mending pagi aja, masih sepi, jadi enak lah :)

Ini minggu kedua saya perawatan disana. Belajar dari minggu pertama, saya datang pagi-pagi sekitar jam 1/2 8, tapi tetap aja selesainya hampir jam 11. Coz sekali perawatan ada beberapa bagian-bagian, apalagi nunggu keringnya itu yang bikin lama. Bawalah cemilan sambil nunggu, tidur juga boleh...
Perawatan kan identik ya sama ketenangan, tapi jangan harap bisa dapat disini. Pelayanannya ekstra cepat, karena udah pengalaman. Jadi ada harga ada rupa lah. Kalau emang ada uang lebih, sila cek toko sebelah hehehehe

.....dan cerita pun berlanjut ke foto prewed (indoor) di IFV MOG. Sang Owner nawarin kita ke Taman Indie, tapi kayaknya yang di Thailand udah cukup, kita poto di studio aja dah sekalian nge-mall. Ternyata pemotretan itu capek juga ya. Calon saya yang mantan model sih asik-asik aja (inget masa dia kurus), saya-nya yang udah mati ghaya. Tapi hasil insyaAllah memuaskan !!


Kamis, 9 Agustus 2012 

hhuuaaaahhhh.....
tepat hari ini... 3 bulan lagi saya bakal nniikkkaahhh..... *spitcles*
Padahal sekarang lagi marahan :))
Mempersiapkan pernikahan memang akut yang semangat & godaannya...
Mungkin karena tekanan sana sini *tapi badan saya tetep asooyy* akhirnya jadi sering tengkar, sensi ga jelas.. blame me :'(
eeerrrr..... kondisi naik turun gitu sejak Februari saya start rempong sana sini. Tapi di edisi bulan Juni dst, agak ga rempong juga. Mungkin berasa udah ada yang ngatur dan mulai berdamai diri sendiri..
and guess what  ?? banyak yang belum haghaghaghag *ngakaknya ga ikhlas*
Oke, kemarin sempat kepikiran buat nyelesain S2 di bulan Oktober, tapi pas dipikir-pikir kok ntar malah tambah ruwet dan ga fokus. Tapi sebenarnya enak juga sih klo udah selese, akhirnya bisa fokus yang lain, fokus bikin anak....hohohohoo Akhirnya diambillah keputusan bahwa ujian thesis taun depan aja. *nyalahin SK yang baru dapet*
Lannjjoott.... bulan puasa ini malah dapat vendor baru yang tak disangka & dinyana, baju adat palembangnya dapet.


beda banget ma di pooottoooo... layaknya mau berangkat perang. jiiaahhhh...
tak apolah, ben poto-potonya lebih ciamik !
Banyak yang masih kurang, habis lebaran harus ccuusss nyari. Puasa ini nyari seserahan buat lamaran 2 bulan lagi sekalian sisa-sisa kain... C3MUNGUDH K4KA'.... !!!





Senin, 30 Juli 2012  

HAPPY 3rd ANNIVERSARY :))

Alhamdulillah... kami sudah memasuki tahun ketiga pacaran & sebentar lagi akan memasuki gerbang pernikahan :*
Mohon doanya semoga apa yang telah kami jalani ini diberi kekuatan, kemudahan & kelancaran....


Senin, 30 April 2012

HHuuwwaalllaaaa :))
Hai capennnggg <3
Lama tak menulis, karena saya lama ga survey xixixixi
Survey done !! tinggal DP sana-sini, nentuin warna, rubah plan (perlu), dls.... ribet ? iya ! menyenangkan ? PASTI !!
Pasangan saya juga lagi sibuk ngurus calon bisnisnya, tapi tetep banyak membantu. Tengkiuu hunpaiii :*
Oia, kemarin ada Wedding Expo di Grand Hall Matos 26 - 29 April 2012. Ada yang kesanakah ? Pameran kayak gitu sangat amat membantu sekali. Meskipun ga semua vendor bisa ikut, tapi lumayan lah buat nambah ilmu hehehehehe
Oke, dari akhirnya kesana kemari, beberapa vendor yang nantinya bakal saya pakai :
1. Gedung                 : Aula Skodam
2. Make Up              : Didiet Salon
3. Photo & Video      : IFV Photography
4. Dekorasi               : Aries Dekor & Adat
5. Slayer (dll)            : Graha Eksotika
6. Catering                : DUTA
7. Baju Adat (akad)   : Salon Muslimah (Bu Ninuk)
8. Baju Resepsi          : Bu Heri / Sewa
9. Souvenir                : Hafid Tempurung Unik (Blitar)
10. Undangan            : Arif

Nah sodara-sodara...... dari awal saya selalu bilang, jangan sampai budget jadi masalah. Jadi diawal, dikomunikasikan sama ortu aja enaknya gimana, apalagi paling "ribet" bagian yang cewek (saya ga ada unduh mantu). Jadi, budget itu bisa dijadikan patokan sebelum kita survey. Ga semuanya yang dikatakan orang bagus, itu bagus. Maksudnya, vendor yang biasa-biasa aja itu bisa bagus juga, cuma karena ga terlalu di expose, jadi kitanya kagak tahu & akhirnya dapat harga mahal deh.

Misalkan nih gedung. Kita boleh deh suka ma satu gedung atau tenpat tertentu, tapi jangan lupa berapa undangan kita . Kalau kita cuma undang 500, terus kita nyewa Graha Cakrawala, yang ada malah oblong-oblong dan akhirnya over budget di post-post yang ga "penting". Dekor, sound, slayer, dll bisa lebih mahal karena ruangan terlalu besar. Saran saya yang ga mau ribet ngurus dekor, bisa nyewa hotel. Convention room or ballroom mereka kebanyakan udah dihias, jadi ga perlu macem-macem lagi :)

Buat capeng, kalau ada pameran wedding, dateng aja. Mereka banyak ngasih diskon & enaknya kita bisa survey tempat lain.

------------------------------------------------------------------------------------------------


Kamis, 29 Maret 2012
 
Udah stuck atau blank ga punya ide untuk pernikahan ?  Padahal banyak banget informasi tentang wedding lho... Jangan sampai budget menjadi masalah coz mau sedikit atau banyak, kalau kita bisa ngerencanain dengan benar, semua aman... saya sendiri juga belum tau ada budget berapa :))

Setelah browsing-browsing, saya dapat wedding web / blog yang menurut saya cukup unik & banyak banget ngasih saya ide :
Ini web-nya menarik banget. Hampir semua yang unik-unik ada disini. Iya sih, isi nya mengarah gaya-gaya barat gitu. Tapi yang paling saya suka, di web ini ada halaman DIY & Freebies -nya :)) Suka banget ! inspiratif & bisa dijadikan ide buat yang lagi persiapan pernikahan. 

Blog wedding buatan Indonesia ini baru saya temukan beberapa hari yang lalu. Isinya hampir sama dengan web sebelumnya, tapi berhubung pake bahasa, jadi lebih mudah gitu yah hag hag hag *malu* Yang menyenangkan dari blog ini adalah... eng ing eng... mereka menjual Wedding Planner Book Saya udah beli satu & udah nyampe juga :) Isi buku-nya membantu sekali. Mana halamannya lucu banget & teratur gitu, ngisinya gampang.

Ini web wedding pertama yang saya temukan. Soalnya di web ini nyediain semacam diary pribadi. Disitu kita bisa share foto & ngitung mundur waktu pernikahan. Wah tambah deg-degan jadinyyaaa....
Terus yang bikin web ini seru adalah forum diskusinya. Jadi kita tinggal search atau buka forum baru dan kita bisa share dengan semua capeng-capeng. *hormat*
....dan masih banyak lagi blog-blog pribadi capeng yang memberikan saya ide & inspirasi :))
--------------------------------------------------------------------------------------------------

 Rabu, 28 Maret 2012

Ada yang LDR ?? *ngacung-ngacung sendiri* :))
Ya meskipun ga terlalu jauh sih, tapi berhubung cuma bisa ketemu pas weekend (maap yang LDR-nya jauh-jauh yeee) kami berdua mencoba untuk tetap saling keep in touch, dengan apa ? yuupp teknologi !!! *ghaya*
Oke, sekedar berbagi tips buat manteman yang LDR atau mungkin hubungannya agak sulit dikomunikasikan via audio hehehehe

1. Google Docs
Udah pada tau kan ? Google docs ini bermanfaat sekali buat pasangan yang butuh sharing dengan visualisasi. Saya dan pasangan punya wedding list & wedding budget berbentuk excel (kalau udah fix, akan saya taruh di link ini).
Caranya, file itu saya share di google docs (jangan lupa bikin google account-nya yaa), jadi sewaktu kita punya ide atau waktu, kita bisa langsung sharing. Biasanya saya ngerjain ini pada waktu pulang kantor. Jadi habis semuanya siap, kami saling telfon. Kami bagi yang mana yang  bisa dikerjakan masing-masing, dan bila ada yang mau kita fokusin, kita kerjain bareng-bareng. Untunglah pasangan saya jago di excel, jadi bisa bantuin edit-edit gitu hahahaha tengs hun !

2. Skype
Sebenarnya ini idenya pasangan saya, dia punya kakak yang lagi study di LN. Jadi kalau ibu-nya kangen, bisa langsung pake skype ini. Menurut saya, jaringan skype untuk video lebih stabil dibanding YM, meskipun kalau untuk sekedar chat lebih asyik di YM.

Baiklah, sekian dulu infonya...
selamat menikmati kesibukan "baru" yyaahhh....
Suukkssseessss :*

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Selasa, 27 Maret 2012

Lucky i'm in love with my best friend....

Pasangan saya adalah sahabat saya dari SMA. Ceritanya panjang, tapi kalau anda punya waktu membaca, disini saya akan menceritakannya :)

Pertemuan kami sekitar tahun 2001, di sebuah SMA di Malang. Kami sekelas selama 2 tahun berturut-turut. Banyak cerita yang terjadi disana, yah cerita-cerita jaman SMA kami, cinta monyet kami dan semua hal yang biasa dilakukan bersama seorang sahabat.

Kami berpisah selepas SMA, berbeda kampus dan mempunyai impian masing-masing, menjalani kisah cinta kami sendiri. Seingat saya, selepas SMA pertemuan dan hubungan kami tidak se-intens dulu. Hanya sesekali bertemu pada waktu reuni hari raya dan saling sms ketika masing-masing dari kami berulang tahun atau special occasion yang "mengharuskan" kami saling berhubungan.  Curhat pun bisa dihitung dengan jari, itu pun menurut saya tidak terlalu dalam. Just sharing, like man and woman. Hubungan persahabatan seperti itu terus berlanjut sampai sekitar tahun 2009.

Saya sendiri hampir tidak tahu kapan tepatnya pasangan saya lulus kuliah, pada saat itu yang saya tahu dia sudah bekerja di Pasuruan & saya masih sebagai mahasiswi. Kira-kira pertengahan 2008 saya "merantau" ke Jakarta untuk bekerja. Di pertengahan 2009, saya sering pulang ke Malang. Karena eyang kung tercinta saya dipanggil oleh yang maha kuasa & menunggu jadwal diklat dari kantor yang baru (sebelumnya saya bekerja di sebuah Bank Asing).

Dan saat itulah dimana kami semakin intens berhubungan kembali, meskipun hanya sekedar datang ke rumah, sms atau pergi menjenguk teman. Waktu banyak mengubah kami berdua, pastinya perubahan itu menuju suatu yang positif. Pengalaman yang terjadi sebelum kami bertemu, menjadi bahan yang menarik untuk kami diskusikan, mungkin saat itulah akhirnya kami menemukan apa yang dinamakan chemistry.

Perjalanan hubungan cinta kami diawal pacaran bisa dikatakan tidak terlalu mulus. Beberapa hari setelah hari H itu (kami ga ada proses penembakan) hahahaha saya harus berangkat ke Jakarta untuk mengikuti diklat. LDR, saya sudah 2 kali menjalaninya, ternyata saya ga begitu fasih. Putus-nyambung nya hampir 2 bulan sekali. Sampai akhirnya dibulan ke-enam saya menanyakan arah hubungan kami selanjutnya. Kalau memang dia serius ke jenjang pernikahan, i'm follow him. Kalau tidak, saya akan follow him-him yang lain :)


Saya ingat, dulu ketika SMA, banyak hal dari kami yang berbeda tentang masalah kehidupan berumah tangga. Jangan berpikir kami yang terlalu dini memikirkannya, namun kalau saya tidak salah itu terjadi ketika pelajaran Bahasa Inggris. Bu Guru pada waktu itu membuat acara debat, dimana saya dan dia mempunyai pemikiran yang berbeda tentang wanita yang bekerja. Saya pro dengan wanita bekerja dan otomatis dia kontra dengan pendapat tersebut. Selebihnya itu tentang keinginan dia yang baru ingin menikah di umur 35 dan saya di umur 25. Benar-benar harus dikomunikasikan dengan baik dan benar.

Dalam hubungan ini, saya dan dia belajar bagaimana menurunkan ego. Karena sebelumnya, saya mempunyai hubungan dengan seseorang yang serius menuju pernikahan, namun hubungan itu gagal. Sebaliknya, dia dengan keinginan menikah yang masih lama (menurut saya yang saat itu berumur 24 tahun), harus juga menurunkan ego-nya. Sehingga pada akhinya kami berkomitmen, dimana kami tidak merasa dirugikan dan merasa saling menghormati. Proses belajar yang lain pun masih terus berlanjut sampai hari ini. Kami sama-sama menyukai proses. Orientasi kami bukanlah hasil. Karena kami percaya, proses yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Sekitar awal tahun 2010, saya resign dan kembali ke Malang. Komitmen kami untuk menuju pernikahan mulai dijalankan. Dia mulai menabung dan saya ikut membumbui hihihi Banyak hal berbeda yang kami temukan dan itu menyenangkan. Saya percaya bahwa Allah menciptakan pria dan wanita saling berpasang-pasangan, bagaimana dia yang tidak suka pedas tetapi suka sekali sayur, sedangkan saya yang suka pedas tapi tidak suka sayur. Bagaimana cemberutnya dia dan bagaimana cerianya saya. Dan juga sisi positif dan negatif yang tidak sengaja tertukar. Yang pasti kesamaan kami berdua adalah tubuh yang bongsor dan juga kesukaan kami ber-wisata kuliner.

Komunikasi adalah yang utama dalam suatu hubungan. Cinta tanpa komunikasi tidak akan bisa berjalan dengan mulus. Kalau ada sesuatu yang perlu kami bicarakan, selain di rumah atau di telfon, kami punya cafe favorite. Ga perlu mahal, asalkan suasananya enak untuk tempat ngobrol. Komunikasi dari hati ke hati juga saya lakukan kepada orangtua. Orangtua saya tipikal pendidikan disipliner, semua harus diselesaikan dengan aturan dan norma. Ada beberapa hal yang dalam pikiran kita sebagai anak bahwa apa yang kita lakukan sudah sesuai, namun tidak dengan orang tua. Disanalah komunikasi digunakan. Kata pasangan saya, jangan pernah memakai ilmu kebatinan. Kalau tidak tahu, tanyakan, jangan berpikir sendiri. InsyaAllah semua bisa dikomunikasikan, berpikirlah positif dahulu, apa pun hasil akhirnya, kita sudah berproses dengan baik.

Saat ini, saya dan pasangan sedang berproses menuju jenjang pernikahan. Kami sebenarnya ingin pernikahan yang simple, resepsi dilakukan di depan rumah, minimalis tapi berkesan. Namun kembali lagi, pernikahan bukan hanya proses penyatuan 2 orang saja, tetapi dengan seluruh keluarga. Di keluarga saya, saya anak pertama, dan dia anak terakhir. Jadi, keluarga saya ingin ada perayaan, dimana semua kerabat dan sanak famili bisa berkumpul. Saya dulu berpikir, kenapa harus "buang-buang" uang untuk resepsi, tapi ketika pandangan itu saya pikir kembali, saya mendapati kenyataan bahwa keluarga saya adalah keluarga yang tempat tinggalnya saling berjauhan dan berbeda pulau. Keluarga saya hanya bertemu di hari raya, pemakaman keluarga dan pernikahan.  Dan ternyata saya harus merubah pemikiran, bahwa semua ini haruslah dipikirkan dan dijalankan dengan niat silaturahmi. Allah tidak suka dengan sesuatu yang berlebih-lebihan, dan itu yang kami jadikan acuannya. Di dalam pernikahan tidak selalu happily ever after layaknya cerita Cinderella, tapi di dalam pernikahan akan selalu memberikan kita pelajaran hidup. Diawali  pertanggung-jawaban dengan akad nikah dan dilanjutkan seterusnya sampai nanti.



Semoga kami dapat menjalani proses-Nya dengan baik. Amiiin....

-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Selasa, 13 Maret 2012





-----------------------------------------------------------------------------------------------
 Senin Siang, 5 Maret 2012

Syalalalalalala~~

Pengen punya halaman ini sejak lama, tapi emang udah di niatin kalo beres baru ngisi ni blog :))

Alhamdulillah semakin lama, semakin diperlancar oleh Allah. Kalaupun ada masalah, kita anggap itu kerikil menuju jalan ber-aspal kualitas unggul hehehehe

Intinya sih, pengen share ke temen-temen juga & pengen share ide-ide yang terlintas di kepala. Kali-kali aja ada ide yang bermanfaat. 
Kita pingin sesuatu yang simple, pesta kita, tapi juga ga boleh egois, coz ada orang tua yang punya keinginan silaturahmi...

oke, let's start...  
#GEDUNG
Dari awal pengen banget make Taman Krida Budaya (Takri). Kenapa ? karena kita sering makan lumpia disana hahahaha  Takri itu simple, halamannya luas & jaraknya yang pas. Kalo mau ndekor juga ga perlu susah-susah karena udah ada ukiran jawanya. Beberapa bulan yang lalu udah sempet nanya-nanya buat acara disana, tapi berhubung belum pasti, akhirnya sekedar nanya doang :p
Ortu pinginnya di Permata Jingga, di deket pool nya gitu. Suasananya bagus, apalagi klo malem, tapi saya rada ga sreg ma harganya, 15 jeti boo.... tapi klo punya duit sih ok ok mawon. saya ? kkaaggaakk.... mending beli buat makanan aja hehehehe
Akhirnya setelah cari mencari, dapet juga di SKODAM. Sebenarnya sih gedung ini diluar list, coz sodara-sodara pada pengen tempat lain. Ceritanya, karena eyangkung dulu itu angkatan, maka semua anaknya dinikahkan disana, alhasil mereka bosan. Tapi sebenarnya, saya udah pingin disana, jauh sebelum saya mau menikah. Pas di tengah gitu, depannya tugu pula. Dan ternyata Allah mentakdirkan (InsyaAllah) saya resepsi disana. Dan kalau dipikir-pikir kenapa ga nyari disitu aja sejak awal, ternyata (lagi) Allah mau membantu para Capeng (Calon Pengantin) lewat akyu hahahahaha 
CP Gedung Resepsi di Malang *hasil Survey*
2 waktu --> PAGI (07.00 - 14.00) MALAM (15.00-22.00)



Beberapa gedung diatas itu yang udah pernah saya survey. Kalau masalah harga, sebatas pinjem gedungnya aja yaa... ntar pasti ada yang lain seperti ijin keramaian, listrik, kebersihan, dkk. Yang pasti sih beberapa sudah nyediain meja tamu & beberapa kursi. Kalau resepsinya siang, aku saranin sewa AC juga coz beberapa gedung cuma nyediain kipas angin aja.
Kalau emang semua diserahin pada kita sih ga masalah, tapi coba urun rembug ma ortu juga. kali-kali punya ide tempat lain. Jangan kaya' saya yang punya ide bikin resepsi di tempat dulu eyang saya bikin acara 50 tahun pernikahan, karena kenapa, tuh gedung sudah jadi tempat peribadatan :)


SKODAM

# UNDANGAN
Undangan bisa merefleksikan sang pengundang. yah memang seperti itu juga sih, Tapi kami & keluarga sepakat, ga mau buang-buang uang hanya untuk undangan. Coz kondisi juga ga memungkinkan klo mau buat hard cover gitu deh,  bisa sampai 10 ribu per satuannya. ggiillaakkkk....
Btw, saya udah punya 2 contoh undangan. Kasarannya yang satu formal & informal tanpa mengurangi hormat kepada yang diundang pastinya. Berhubung resepsi ini undangannya buat teman-teman ortu, jadi kita pisahin modelnya. Tinggal mikir warnanya aja kayak gimana. dan tentunya udah dapet calon pencetak hahahaha di daerah sawahan situ :)

# SOUVENIR
hhooorreeee... kalau ini sih sama aja kayak undangani. Kita udah dapet ini dari jauh-jauh hari sebelum dapet gedung. Tepatnya ketika pergantian tahun, dimana saya hanya tinggal sama ortu coz yang lain pada jalan-jalan. Akhirnya dapet deh & souvenir itu nantinya merefleksikan kita berdua hohohoho hobby kita :))
Rencana nanti ada 2 souvenir, yang satunya buat pas akad nikah, satunya lagi untuk resepsi.
Sebenarnya kita mau ngasih kue gitu, tapi kita pikir kalo undangannya hanya "nitip" doang, kasian ntar kue nya ga kemakan. Jadi mending souvenir aja...
Ntar sih mau pesen di calon ipar saya sendiri, coz kemarin udah tawar menawar harga. Pesennya di MAWAR JAYA, barangnya bagus-bagus & unyu lhhoo....


# AKAD NIKAH
Untuk menghormati budaya asli sang Papa, saya & mama setuju ada pembagian hihihihi untuk resepsi nanti kita pakai adat jawa dan akadnya adat palembang. Nah sekarang sih masih bingung mau sewa atau tanya-tanya dimana. Ntar tinggal tanya papa aja lagi :))

# MAKANAN
Ini nih yang ga boleh main-main di acara resepsi, harus bener-bener nyenengin tamu hehehehe
Kalau Mama pinginnya banyak gubuk, jadi bisa berbagai macem. Nanti juga ada makanan dari Palembang juga. Rencananya sih antara Sonokembang or Duta. yah kita liat nantilah hihihihi

# MAKE-UP
hhuuuuaahhhh apa yyaaa.... udah nemu sih, rencana di DIAN SALON. Tapi belum kesana untuk nanya-nanya, tapi denger-denger hasilnya bagus. CP : 0341-473297

# KAIN
Pas dulu ngerencanain pernikahan sih, pengennya ga pakai kebaya, tapi gamis kayak Cathy Sharon di lagunya Wali or pernikahannya Dian Pelangi . Berhubung ntar pas resepsi saya ingin jalan-jalan ke tamu, sepertinya kalau pakai kebaya bakal susah jalannya dengan model "nyepan" gituh. Udah pikir-pikir mau buat dimana, tapi big momma house udah beli kain kebaya. Beberapa bulan yang lalu, mama udah pernah beli kain di Pasar Baru-Bandung, sekalian bagus & murah gitu. Pengennya sih ntar pas akad, pakai yang warna putih & resepsinya ijo tosca ttaappiii kok kayaknya salah warna deh. Tapi gpp lah, ntar tinggal di mix & match aja. Dan minggu kemarin, Mama tiba-tiba ngajak ke Toko Citra di daerah embong arab, rencananya mau liak kain, eh ternyata belanja sekalian. Sebenernya saya sendiri pingin pernikahan serba cokelat, tapi kan juga harus komunikasi dengan orang tua dan akhirnya nemuin kain yang menurut saya sih bagus & elegan gitu. Ungu kemerahan & hijau keemasan. Habis beli, lanjut ke kain untuk among tamu, keluarga, dls. Alhamdulillah setelah dicocok-cocokkan, malah nemu warna yang banyak banget, dan bisa dipastikan pernikahan nanti warna-warni :))
Untuk para capeng yang masih bingung cari kain, coba aja dateng ke CITRA. Disana banyak banget macemnya. dari yang harga brokat 25.000/meter sampai 200.000/meter. Mbak-mbaknya juga baik banget & kita bisa konsultasi untuk padu padan warnanya. Terusss.... pembelian lebih dari 20 meter *kalo ga salah* bakal dapat diskon. Yah lumayan ngurangin budget. Mama juga ikut seneng, coz kalau dari hitungan beliau belanja kain bisa nyampe 3 juta lebih, ternyata ga nyampe segit. Lumayan bisa buat yang lain. Alhamdulillah....

#DEKORASI

Dekorasi menurut saya kebagi 2. Untuk macam kowade beserta bunga-bunganya dan satu lagi untuk slayer yang diatap. Ternyata mereka itu vendor yang berbeda. Biar mudah, saya bagi jadi dekor bungan dan dekor slayer aja yaaa....
Oke, untuk dekor bunga, kemarin saya udah sempet cari-cari vendor. Tujuan utama di Pasar Bunga Splindid, coz pasti banyak macamnya dan karena waktu saya memang sedikit, jadi cari yang efisien tempatnya.
a.  ARIES (Winarso Dewa - 081334644092/0341 7770177)
b. SRUNI (Bambang - 081559995979/0341 322962)
c. SETIYA (Moel - 08123366819/0341 8195853)
Ketiga-tiganya ada di Splindid yang bawah. Jadi tinggal turun tangga notok ke bawah. Toko mereka berjejer gitu. Tinggal pilih sih...
Kalau lihat dari hasilnya (foto), hampir semua sama. Pasti ada yang gebyok, jawa modern, internasional dan lain-lain. Intinya sih tetep, ada harga ada rupa. Tapi gampang-gampangnya kita nego. Biasanya harga tetap tapi mereka mau ngasih bonus :))
Untuk dekor slayer, yang diatas langit-langit itu, saya cuma punya satu refrensi aja dan mungkin bakal nyewa juga disana :
*Graha Eksotika (Menuk - 0341 7031131/7007233/08133489766/081334897600)
Ruko Danau Toba C-9
saya sih baru punya yang satu ini, tapi misalnya dapat vendor lain, pasti bakal saya share.
-Oia, buat capeng atau yang butuh PL-nya, bisa tinggalin alamat email, InsyaAllah nanti saya kirim :))

#DOKUMENTASI (Foto & Video)

Kita agak ribet tentang ini, apa karena dua-duanya narsis yaa ? hahahaha
Ada beberapa vendor yang bakal saya share :
a. Imam Photography (0341-719603/7030995)
Jl. Terusan Sulfat 9 Malang
b.IFV (085755675127)
Ruko Kav.2 Jl. Melati Utara 67 Malang
c. Lucide (08990487244)
Ruko Stiki Jl. Raya Tidar 101 A
untuk cari vendor ini, mending datang aja satu-satu. Coz bonus mereka beda-beda. Sekarang hampir semua vendor dokumentasi ngasih magazine album dan foto candid juga. Tinggal pilih paketannya aja.
-untuk capeng atau  yang butuh PL-nya, bisa tinggalin alamat email, InsyaAllah nanti saya kirim :)) 

# DLL
Beberapa tetek bengek yang lain, yang belum sempat terpikir tapi udah kepikir. Tenda buat nikah, musik, dll... ntar saya mikir lagi hahahaha

-----------------------------------------------------------------------------------------------

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...