T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Thursday, December 6, 2012

.hectic days. Wedding Vendor Reviews [Malang]

** FOOD **
Kenapa pikiran pertama saya mau review tentang makanan ? ah memang saya berbakat. Bakat Makan.
mungkin karena penyerapan dana yang paling besar di isi perut sih, jadi marimar review this catering...

Satu-satunya vendor yang ga pake acara survey mensurvey, jadi ibundo bilang cus pilih Duta Catering. Saya juga udah pernah nyoba masakannya, ibu saya apalagi + kenal juga sama pemiliknya (masih misteri, apakah pernikahan saya penuh diskon atau harga tetap). Enaknya, bagi keluarga yang baru akan menikahkan anaknya, Duta ngasih bantuan untuk tung itung berapa yang harus dipesan. Ga harus undangan 100 pesan juga 100 porsi lhhoo... Jadi memudahkan :) Ini alamatnyah...

Jl. Raya Dadaprejo No. 26 Areng-Areng (1 km barat Sengkaling) Malang
Telepon : (0341)464250,462705,7024636
HP : 0816556351 / Fax : (0341)467077
e-mail: dutacatering@hotmail.com


Alhamdulillah pesanan kami kemarin pas, malah lebih banyak. Jadi perasaan was-was takut makanan kurang pun sirna. Kan sayang banget kalau ada yang kurang, padahal kita udah rencanain lama banget.
Ntar setelah semua vendor dapet, biasanya para vendor itu akan berembug secara sotomatis kok. Jadi saran saya H-1 datang aja ke tempat resepsi untuk cek dan ricek, jadi bisa tenang besoknya karena udah selesai, tenang, aman dan sejahtera....






**PHOTOSOOT and VIDEO**
Untuk urusan foto memfoto, ada pesan dari ibu mertua saya bahwa ini harus dipilih secara tepat, lugas dan benar ? kenapa ? rahasia ! *cubit pipi sendiri*
Apalah arti foto tanpa video ? eaaaaa..... didasari atas rasa "ingin seperti mantennya papa-mama" yang pada jaman itu pernikahannya di video-kan dengan kaset betamax (sayangnya kasetnya ilang), akhirnya pemesanan foto pun ditambah dengan video. Kamipun memilih vendor IFV Photography
Di Malang banyak banget kok vendor foto yang bagus-bagus dan harganya pun beragam. Namun karena banyak juga yang ngerekomen IFV dan lihat hasil foto dari temen yang juga make, kami pun kesengsem deh.
Saya sih awalnya sempet was-was, karena hampir semua vendor jarang komunikasi, tapi ternyata emang gitu kali yee, deket hari H langsung deh kabar-kabar... Berasa artis...
Tak dapat dipungkiri dan di-tidak-kan, hasil fotonya bwagus *sampai pinjem jempol tetangga* apalagi karena udah pengalaman dan saling mengenal antar vendor, jadilah ga perlu tunjuk sana sini mereka udah motoin. Saya, suami dan adik saya pun suka sama tingkah laku stafnya, lucu bikin ketawa.
Senangnya yang lain adalah, karena saya sewanya satu paket (foto dan video), saya pun dapat bonusan foto prewed. aihh senangnya gratizan... (yang ini emang sudah direncanakan sebelumnya hohohohoho)




** MAKE-UP & KEBAYA **
Oke, pasti review ini yang paling ditunggu ?
Yup, karena saya sendiri sempat dibuat gegalauan dengan yang satu ini. Bukan karena salonnya, tapi karena saya terlalu dengerin "omongan" orang yang ga seharusnya saya pikirin. Padahal belakang-belakangnya pasti bilang "tapi Didiet emang bagus kok..." lha, tadi piye ?!
Saya pilih Didiet Salon juga setelah survey. Dari hasil survey ada beberapa pilihan yang berharga sama, tapi karena saya pernah lihat hasilnya Didiet di acara manten tetangga, pilihan pun jatuh padanya :)
Inget postingan ini ?  hahahahaha untunglah semuanya sukses besar !!
Hasilnya Didiet bagus banget, manglingi. Saya memang paling suka kalau bagian mata yang di fokusin. Karena mata saya sipit dengan benjolan di bawah mata seperti orang kurang tidur. Intinya saya ga sia-sia bayar, memang yaa ada harga ada rupa... :*

Didiet`s Salon and Wedding Gallery
Jl. Soekarno Hatta A-9 Kav. 17
(Ruko SBC)
Malang
Phone: (0341) 400 117 , 703 3301
Mobile: 0812 3303 0999 / didietssuhendra@yahoo.com



Recomended sekali !!!

**
Kebaya yang saya pakai itu pesen sendiri, karena dengan badan model tinggi langsing seperti ini, sedikit kebaya yang bisa di sewa dan cocok di hati. Saya pesen di tetangga sendiri, BuDe Haribowo. Bude ini sudah sangat-sangat berpengalaman, jadi monggo kalau mau ke workshop-nya. Hasilnya Alhamdulillah memuaskan. Bu de sendiri orangnya helpful, mau ndengerin kastemer dan beliau udah banyak punya pengalaman. Soal harga ? dijamin lebih murah dari toko sebelah ! asseellii....

Ibu Haribowo
 Jl. Bunga Telasih No. 7  

**DEKORASI**
Untuk Dekorasi manten mulai akad sampai resepsi, saya pakai 3 vendor yang berbeda, karena kalau include ga bisa. Jadi terpaksa cuil sana cuil sini deh...
1. Aries Florist
Kami memilih ini sama seperti catering, karena memang sudah ada rekomendasi sebelumnya dan cocok dengan yang dipernyonya agung (baca:Mama) suka. i got the real flowers and not artificial. Jadi masih seger buger gitu kayak mantennya heuheuheu 
Para capeng tinggal dateng dan pilih gambar mau dekor bunga apa yang dipilih. Ga perlu repot karena owner-nya udah tau tetek bengek-nya. Tinggal duduk manis dirumah sambil dipasangin bunga-bunga + ongkang-ongkang kaki


2. Graha Eksotika
Backdrop atau slayer mari diserahkan pada ahlinya. Saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, kedua dan ketiga pas liat contoh gambarnya. Wuuiihhh bisa bagus banget gitu yah.. Tapi memang kurang maksimalnya karena di Skodam ga bisa nempel apapun sesuka nenek moyang, jadi harus dipakein cara biar tetep se-unyu mungkinSelain backdrop, saya juga nyewa LCD, AC, Genset dan sound disini. Karena kami ga pakai band, jadi sepanjang acara kami nyanyi-nyanyi dengan lagu pilihan kami sendiri...
Staf-nya Graha Eksotika itu baik nan rupawan deh pokoknya. Apalagi mau direbetin dengan keluarga manten yang belum punya pengalaman kayak keluarga saya ini heuheuheu *jempol deh*


Ciamik kan backdrop-nyah ? wes bermacem-macem dan pasti anda bakalan suka :*

3. Puti Bungsu
Vendor terakhir ini agak-agak lucu ceritanya. Jadi saya sudah bingung banget belum dapat perlengkapan Palembang, ternyata mas Didiet punya kenalan yang punya persewaan. Akhirnya saya dan mama datang ke rumah-nya owner Puti Bungsu. Dan eng ing eeennggg.... owner-nya adalah teman eyang yang dulu pernah tinggal di rumah saya sekarang. Haaiiyyaa.... Allah selalu membantu disaat yang tidak disangka-sangka...
Bu Bus (sang owner) ternyata lebih banyak punya perlengkapan Padang, jadi beliau mau bantu untuk buat perlengkapan Palembang meskipun itu hasil modifikasi dari barang-barang yang lainnya. Alhamdulillah... pas hari H, saya suka banget... Kata ibu mertua, suami saya gagah perkasa dan saya, sang manten wanita tampak cantik jelita-ayu rupawan (silahkan ditebak mana pujian asli mana yang bo'ongan) Sangat puas!!!




 **SOUVENIR**
Satu-satunya vendor yang paling cepat selesai kerjanya hahahahaha
Saya masih ingat, pas malam tahun baru, saya tinggal bertiga aja sama Papa dan Mama (yang lain pada keluar ga ajak-ajak) dan tiba-tiba muncul obrolan tentang souvenir. Ga tau, ortu saya semangat banget dan kagetnya mereka udah punya contohnya. Padahal saat itu, keluarga belum nentuin kapan kami menikah ~~" Hebat benar !
Dan dengan semangat 45, saya pun menuju Pasar Minggu buat ketemu sang owner. Setelah deal ini itu, akhirnya tercapailah kesepakatan harga dan barang. So *tabur kembang* datanglah souvenir berbahan batok dengan bungkus warna-warni. Kain tile-nya dibungkus sendiri lho :))



**UNDANGAN**
Bisa dikatakan, inilah dimana saat-saat kami berjuang. Undangan ini saya ibaratkan tiket menuju Jogja (bulan madu). Alhamdulillah saudara-nya suami mau membantu untuk mencetak undangan (Percetakan Yunior - Betek), jadi saya tinggal beli kertas-nya aja. Saya jatuh cinta dengan undangan ini. Bentuknya kotak dan di kanan-kirinya ada stiker sebagai stopper.  Jadi ketika undangannya dibuka, gambar cowok di kiri ikut jalan dan ntar berhenti disebelah wanita. ahhh unyu banget kan ? dan lebih senang lagi karena banyak teman saya di socmed, sms, dan kantor suka dengan undangan ini. Ga sia-sia ikut nempelin satu-satu :)



NB:
Untunglah, hampir semua vendor yang saya pilih sudah saling kenal dan pernah bekerjasama. Karena itu, semuanya Alhamdulillah bikin saya dan sekeluarga amat sangat puas. Mereka semua ga bekerja sendiri, jadi saling bertautan *bahasanyaaaa!!*


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...