Tuesday, September 11, 2012

menengok "rumah kota" Pak Jokowi --> USDEK

judulnya nggak banget yak ?? xixixixi

Perjalanan ke Solo kali ini berawal lagi-lagi karena ada pernikahan teman. Teman satu kost sih & kita *saya & Dian* adalah sebagian penghuni kost yang bisa bertandang kesana untuk mewakili temen-temen lainnya.
Jam 3 pagi, kita udah stay aja di Bungur. Intinya saya mau tidur di bis, apalagi bis nya Patas.
Ternyata bis kedua baru ada sekitar jam 4, yah lumayan lah sambil olahraga...
Okelai, bis berangkat jam 4 lebih dikit, kita naik bis EKA, harga tiket SBY-SOLO cuma 58rebu + dapat maem di RM Duta Ngawi. Lumayan lah, paling ga kita nyaman sampe sana...
Di bis, saya dan Dian udah mikir-mikir nih mau makan apa aja disana. Karena kami memang ga ada rencana untuk nginap, jadi PP gitu. alamakjjaannn... cemungudh kaka' !!

Sekitar jam 10 kita sampai di Terminal Bus Tortonadi Solo, langsung lanjut Taksi dan jam 11 kurang sampailah kami di Grha Setyowati tempat mantennya.
dan eng ing eng... mantennya sama sekali belum mulai. Malah lagi beradat-adat ria... oh my.. bagaimana perut aye inniihh...
setalah salam-salaman, isi buku tamu, nitip barang, saya melongok ke dalam gedung. mana nih makanannya ? kok isi nya orang semua ?
oke fine, saya duduk sambil nyamilin makanan yang dikasih para pramuwismanya.
Intinya sih saya duduk disana ngeliat manten, pidato, lagu-lagu, dls...
untung mantennya cantik :*
saya baru inget, kemarin tuh sodara seperpupuan yaitu dek cincin bilang kalau di Solo mantennya itu pake adat USDEK. ga sama ma di Jawa Timur yang datang, salaman, makan. Kalau di Jatim sih namanya "piring terbang" gitu yeeii...

saya sih sama sekali ga nyesel, dapat pengalaman baru. Coz ternyata, di Solo itu orang akan berasa lebih terhormat ketika dahar-nya mereka diantar. dan denger-denger sih, manten prasmanan agak ga sopan, karena makan sambil berdiri. Dan menurut saya juga lebih hemat hehehehehe

USDEK
U --> Unjuk, artinya minum
S -->  Snack, makan snack
D --> Dahar, makanan utama
E --> ES, penutup nniihh...
K --> Kundur a.k.a Pulang
*dapet dari blog http://jambuijo.blogspot.com/2010/06/happy-ribet-jagong-van-wedding.html *

Ooooooooo... akhirnya saya mengerti !!

yang lagi bahagiaaa...

Pulang dari Solo, saya mampir ke Madiun. Karena kagak ada Patas, kita naik bis Sumber Group. 
Ya Tuhaaannn... bis macam mana pula ini. ginjel saya *eh ni ginjel apa yak* ampe sakit. Supirnya ampun-ampun dah kalo nyetir. Buka masalah ngebutnya sih, dia ga tau apa kita-kita berasa banget kalau kena poldur, jeglongan dan temen-temennya. Sumpah deh, kalo ada bumil yang masih hamil muda, amit-amit bisa keguguran !!
Nyampe di Madiun, langsung bertandang ke rumah camer-nya si Dian. habis basa-basi & ngobrol *sekalian takziah*cuma sejam aja sih di Madiun karena harus cepet-cepet ben ga kemaleman.
Apes pisan euy, aye harus bersua dengan Sumber group gembira ria lagi...
Allahuakbar !! dapet duduk diatas kap mesin, disebelah sopir. Tapi ini lebih baik dari sumber sebelumnya "lebih sopan" :))
Tapi teuteup ngebutnya ampun-ampun ! mana saya duduk pas depannya kaca, liat jalan langsung. seetteerreess.... nyampe Surabaya, pantat saya tepos !!!


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...