T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Monday, April 9, 2012

Sedekah itu NYATA !!

Pasti semua orang udah tau apa itu sedekah ?
Saya disini mau nulis tentang itu, tapi jujur secara agama, hadist atau ayat saya ga begitu mumpuni.
So, saya akan tulis apa yang ada dipikiran saya saat ini...

Saya benar-benar mengerti apa itu sedekah setelah Allah membukakan mata saya...
Banyak buku-buku yang sudah menjelaskan tentang arti sedekah, apa itu, manfaatnya, dls. 

sekitar setaun yang lalu, pasangan saya diberi sebuah gitar listrik. Ketika pasangan saya bertanya berapa harga yang harus dibayar untuk membeli gitar ini, teman saya hanya berkata "terserah, tapi bayarlah itu ke orang yang membutuhkan *sedekah*. Saat itu saya sudah tahu apa itu sedekah, tapi baru melihat yang ini :))
Hari demi hari berlalu, saya & pasangan saya mungkin juga sempat bingung menentukan harga yang akan "dibayar", dan kami lebih pantas menjawab semampunya...
Suatu ketika pasangan saya menanyakan tentang proses pembuatan STNK, saya heran kenapa tiba-tiba ada pertanyaan seperti itu, namun ternyata yang bertanya adalah teman pasangan saya. Dia mendapatkan hadiah sepeda motor dari acara jalan sehat.

Kejadian kedua adalah  ketika saya kecopetan *baca postingan ini* kejadian dimana saya benar-benar tersentil. Menurut saya, saya bukan orang yang pelit. Saya lebih kepada perhitungan. Kenapa ? saya sebelumnya selalu menghitung baha sedekah adalah 2,5% dari apa yang kita dapat. dan ternyata itu "kurang". Saya mendapat tambahan begitu banyak rejeki, tapi yang saya keluarkan tetap. Sentilan itu merubah hidup saya. Bahwa sedekah lebih baik dikeluarkan sebelumnya :))

Setelah kejadian itu, mata saya mulai terbuka. Oh inikah arti dari 10-1 = 19. Arti bahwa sedekah itu menambahkan, bukan mengurangi...

Selanjutnya, banyak sedekah-sedekah yang akhirnya memudahkan saya. Intinya disini saya tidak untuk pamer, hanya sekedar share bahwa apa yang saya dapatkan karena saya juga mengeluarkan..

dan satu lagi yang perlu diingat dan juga menjadi pengingat buat saya. Ketika kita bersedekah, sepantasnya juga kita memantaskan diri kita. Sebaik-baiknya sedekah, akan lebih baik dibarengi juga dengan perubahan sikap. Ada yang bernikat sedekah, namun tetap suka berbicara yang tidak baik. Atau rajin sedekah ke orang lain, tapi tidak ke sanak kerabatnya. InsyaAllah kalau itu semua berbanding lurus, maka semua keberkahan pun akan diberikan pada kita & itu yang terbaik menurut Allah.

Allah yang melapang atau menyempitkan,
mengangkat atau merendahkan,
memberikan dan menahan rezeki seseorang. 
Dia mengayakan dan ......................................  rezeki siapa saja yang dikehendaki-Nya
Apa jawaban dari titik-titik diatas ? kalau anda menjawab memiskinkan, anda salah.
Karena jawabannya adalah MENCUKUPKAN.

Sedekah itu nyata. saya percaya
Sedekah tidak hanya materi atau yang terlihat oleh mata
Hidup adalah sedekah. Bersyukurlah 

Wallahu a’lam bish shawabi 



LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...