T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Thursday, October 23, 2014

Para Malaikat Penolong

Sudah sebulan ini, saya dan keluarga kecil saya pindah rumah. Dan PR saya paling utama bagi saya adalah mencari pengasuh atau Tempat Penitipan Anak (TPA) untuk si kecil Kanya. Yaaa.....saya ga mungkin lagi nitipin bocah kecil ke tante momski-nya yang sekarang berjarak hampir 30 menit dari rumah. So, cuti yang udah dijaga-jaga buat trip ke Lampung, mau ga mau saya ambil untuk memuluskan mencari TPA yang tepat. Kenapa TPA ? karena suami akuh yang rupawan itu belum mau ada pengasuh *ngeliat berita, jadi parno*. Setelah tanya sana-sini, akhirnya Kenyes saya titipkan di TPA Qurrota A'yun di daerah Gadang Regency yang searah sama kantor ! yay ! Alhamdulillahhirobbilalaminnnn......

Saya saat ini bekerja dan belum bisa untuk resign, karena kebutuhan RT kami yang harus tercukupi *tolong jangan ada debat*. Saya tau, saya ga perlu repot gini kalau dirumah, ttaappiii... Alhasil saya harus komit. Sebisa mungkin ga ngeluh ma keadaan. Capek juga lho jeng, tiap hari PP bawa bocah 10 kg, naik motor. Bersamaan dengan macetnya pasar, truk + bis yang segede gaban, dls. Tapi ini komitmen saya ! hup !

Awal Kanya lahir sampai 3mo, Kanya masih dijagain sama Mama. Setelah Mama meninggal, asuhan pun berlanjut ma momski yang tidak lain dan tidak bukan adalah adik saya yang lagi nyante nyelesaikan kuliahnya, sambil saya ma suami juga nyari TPA deket-deket rumah dan alamkjyang HARGANYYOO... hampir setengah gaji saya. Big No No.. dan setelah merayu dan melampai, momski pun mau njagain sambil sesekali saya kasih uang saku buat jajan-jajan di olshop. Aiihh jajan ! Untungnya pada waktu itu, si rumah banyak orang. Jadi Kanya asyik gitu, ga takut ma orang dan emang ga terlalu ngerepotin selain bubuknya penuh drama, desye masih ASI dan MPASI awal, cemen laahh !

Kira-kira sampai usia 7 bulan, Kanya mulai diasuh sama isteri temen kantor saya yang tinggal di rumah dinas. Jadi tiap hari kayak orang pindahan, bawa-bawa barang dan makanan. Tapi alhamdulillah ASI bisa jalan terus dan aware. Jadi kalau dari kantor bisa kedengaran bunyi bayi rewel treak-treak minta susu, itu pasti anak saya ha ha ha Kanya jadi lebih gemol, bahenol. Karena pas saya ngantor, ma temen saya diajak keliling kantor, ke tetangga-tetangga, intinya tiap hari kayak dharmawisata. Hasilnya pun maem selalu ludes tak bersisa :). Hampir 3 bulanan kanya diasuh Mbak Fia yang baik hati, sampai dia keterima kerja jadi guru. Jujur sih saya senang banget, tapi pusing juga mikirin sapa yang njagain Kanya hooaahh! Tangan momski yang gendut pun bersaut, terimakasih adikkuuu Vita...!!

Saya yakin, mereka-mereka diatas dan yang sekarang lagi njagain Kanya di TPA adalah para malaikat penolong saya (Mbak Desi, Mbak Misnanti dan Mbak Wahyu). Mungkin Mama juga sudah mengutus bebantuan dari langit yaaa... aahhh Mama, Tya Kangen ! Kalau liat Kanya sekarang, pasti pengen melukkk hihihi pecicilannnn... Kemarin naik-naik kursi, terus nyiumin TV. Ya elaahh.... 

one and one... I LOVE MY MOTHER
two and two... I LOVE MY FATHER
three and three... I LOVE BROTHER SISTER
one and two and three... I LOVE MY FAMILY !!!!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...