Friday, June 6, 2014

Tedhak Siten (Turun Tanah) Kanya

[ LATE POST ]

Mau review sedikit tentang acara Turun Tanah-nya Kanya 27 April 2014 kemaren...
Setelah melalui perdebatan yang cukup alot dengan Bapak pleus acara cemberut-cemberutan sagala aya, akhirnya acara ini jadi diselenggarakan ! 
Nah nah ceritanya keluarga saya dari dulu emang selalu ngadain acara ini, semacam kata Dodit "orang Jawa yang memegang teguh budaya Eropah" gitu. Apalagi Papi Qomar yang cinta setengah mati ma Bayi Kanya "memaksa" untuk merayakannya dan akhirnya Bapak pun ikut meng-iya-kan. Ga iya sih, cukup laahhh hahahaha

Persiapannya cukup sebulan. Maunya pakai semacam EO gitu, tapi ternyata over budget. Yah berarti harus DIY gitu deh, untungnya banyak sanak sodara yang membantu.

Oia, yang belum tau apa sih Tedhak Siten a.k.a Turun Tanah bisa dibaca disini ;]

Untuk Kanya, saya pesenin kebaya cantik warna fanta di IG nunubabyshop. Disana kita bisa pesen untuk baby girl dengan pilihan warna. Lalu Bunda dan Bapaknya ambil aja stok di lemari pakaian asal warna-nya senada. Kandang ayam + ketan + tebu alhamdulillah kami buat hiasannya sendiri. Tinggal ditambahin kertas warna-warni, balon dan pewarna biar lebih semarak. Jadi bau-bau jawa tapi bergaya eropa. aiihh mattiii...

Untuk souvenirnya saya kasih tempat bumbu gitu, semacam jar vintage dengan bungkusan warna-warni juga tentunya. Terus bikin cake pop yang 50% mengarah ke gagal, tapi untunglah enak dan sempet difoto sebelum jatuh mengikuti gaya gravitasi hahahahaha

Yang paling sewru selain menyiapkan semua ini adalah pas Hari H itu adalah lempar-lempar koin. Rame banget dan teriak-teriak hahahaha anak Kanya cuma bisa mangap...

Lega pas acaranya berakhir dengan sukses. Lega anak Kanya udah semakin besar dan sehat, Bapak yang bikin acara makin haru biru dengan pidatonya, Unggang yang keukeuh bikin acara, Tante-tante cantik yang selalu bantuin saya dan Iyuk manis yang masak-masak dengan yummy nyaaa...

MAKASIH :*

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...