Thursday, February 6, 2014

Nikmatnya ASI Booster

selama nge-ASIX buat anak Kanya, saya jadi banci ASI Booster. Entahlah apa aja itu kalau saya bisa beli, beli deh... Mulai yang bernama obat, jamu, dedaunan, sesayuran, susu dll... Alhamdulillah-nya ga semua sukses !
Kenapa saya se agresip ini nyari ASi Booster ? soalnya saya kagak doyan sayur dan takut ASI saya ga keluar huhuhuhuhu

Awal melahirkan, saya dikasih obat penambah ASI yang namanya LACTAMAM. Habis itu karena kurang puas ma hasilnya, saya tambahin dengan Susu Mama Soya yang di dalamnya ada daun katuk (saya ga suka sayur) habis itu pas baca-baca di milis ASI, ada yang nawarin ngasin daun bangun-bangun khratis hohohohoho ambil aajjaaa... dan sekarang entahlah apa daun itu tumbuh, karena saya kasih ke Papi Qomar untuk dikembang biakkan.
Jujur pada saat itu, yang saya pikirin adalah gimana cara biar dapat ASIP banyak untuk stok waktu saya kembali bekerja (saya WM sejati) dan saya selalu ngerasa kurang yaaa... iri ma mommies yang lain gitu. aarrghhh...

Anak Kanya lahir pas heboh beritanya Zaskia Gotik + Vicky Prasetyo yang cetar membahana badai ituh. Saya ga habis pikir, ada orang se "unyu" Vicky dengan tata bahasa yang nyuuss banget dan sukses besar membuat saya nge-fans untuk kepo-in beritanya di TV. Saya + Mama selalu ngakak berat HAHAHAHA oh abang Vicky, terimakasiihhh !

dan... ga kerasa maternity leave berlangsung amat sangat cepat... eike masih mau bubuk ciang. Alhamdulillah stok ASIP waktu itu bisa sampe hampir 2 freezer. Di kantor pun, tiap jam 11 PD saya udah mentuntung minta di pompa, lumayan tiap mompa nambah stok 2 botol. Pokoknya asyik masyuk lah nge-ASI, tanpa halangan. Tapi tetiba iri lagi ndenger ada mommies yang bisa mompa hampir 1-2 liter per hari. HHAAHH ??!!

Bulan Desember, tanpa disangka dan aahh saya speechless, Mama saya meninggal. Ya Allah, yang namanya sedih dan stress jadi satu. ASI bener-bener hampir kosong sampai anak Kanya nangis karena tiap mimik, 2 PD pun ga cukup. Apalagi Mama saya adalah orang yang paling getol marahin dan maksa makan sayur buat nambah ASI (Miss U, Mom!). Dimulailah kembali nyari ASI Booster. Minum obat lagi, minum susu lagi, tapi kok tetep yaaa... Sampai kejar tayang stoknya. Jadi mompa hari ini, buat besok diminumin. Jadi hidup bener-bener ga tenang. Dan ketika stok menipis, Kanya pun jadi agak kurusan karena ASIP nya dikurangin. Ahh kasian kamu Nak, maafin bunda !
Rasanya tiap kali masukin ASIP dan menatap freezer yang lengang, semakin manambah kesedihan! Dan akhirnya, saya menyatukan tekad untuk bangkit, jadi tiap hari libur dan pagi, saya mompa aja. Se dapet-dapetnya deh. Hanya untuk anak Kanya seorang agar dapat ASI Ekslusif. Fighting !!

Saya pun install aplikasi Succses Log di HP, jadi di target per hari paling ga bisa mompa 3 botol. Sambil mompa, sambil liatin DVD Runnning Man yang lagi hit di rumah. Dan sukses bikin kami ngakak gulung-gulung. Entah apa yang ada di pikiran peserta Running Man. Mereka gila !!!!

Jadi sodara-sodara, setelah membaca dan bertanya dalam hati "apa cih niat-nya postingan ini ?!", saya akan memberi kesimpulan :


  • ASI Booster ga akan sukses kalau hati kita ga riang gembira + stress. Karena yang terpenting itu apa yang ada di dalam diri. Kalau kita rileks, nyaman, InsyaAllah ASI bakalan keluar lancar jaya.
  • Cari hal-hal yang buat anda senang. Setelah dipikir-pikir, ASI Booster yang paling mantap untuk saya adalah melihat sesuatu yang bikin ketawa dan senang dan menambah kegilaan. Terimakasih sekali lagi untuk Vicky dan Running Man (special for Kwang Soo)
  • Sering mompa yaa... biar ketika PD kita kosong, sinyal bisa langsung dikirim ke otak. Ingat ya, ASI dibuat per 0 detik setelah ASI dikeluarkan
  • Yakinin kalau kita bisa ngasih ASIX. Entah itu kita mompa sambil bicara sendiri, nyanyi-nyanyi, dls. Senyamannya...
  • Kalau saya ada yang nyaranin ngasih Sufor, saya iya-in aja + sambil tanya-tanya. Kalau saya ga mau debat ma mereka, malah bikin capek. Saya sih ngasih bukti aja, bukan janji. Jadi jangan pilih saya jadi Caleg. but, Vote TYA for Presiden !!!! *eeaaaaa....
Baiklah, sekian dari saya...
GO ASIX !!! mwuuaahh :*


NB : Bulan depan anak Kanya MPASI, besiaplah :))

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...