T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Saturday, December 17, 2011

d.i.L.e.m.a

saat ini saya sedang dilema...
dilema yang seharusnya ga ada & ga perlu. 
akan tetapi manusia selalu berada dalam dua pilihan, dan sekarang saya berada disana.

Berawal dengan seleksi Tim ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) untuk mendapatkan pelatihan di Dr. Soetomo Surabaya selama 2 bulan dan di Australia selama 3 minggu.
Dengan niat awal yang teguh, akhirnya saya ikuti tes demi tes dengan kemampuan TOEFL yang ala kadarnya *sama sekali ga ada persiapan* tapi karena niat, akhirnya saya perbaiki cara presentasi saya dengan modal mulut yang comel + kefasihan "kemrinnggis" saya yang agak dimonyong-monyongin dikit...

Belajar selama 2 minggu, belajar tenses, kisi-kisi TOEFL, children with special needs, hearing impairment, speech therapy, dkk.... 
lumayan membuat mata kantung saya semakin berkantung... 
tapi yang saya tahu, ini ga akan sia-sia...

akhirnya seleksi, tes demi tes pun berlanjut...
diawali dengan tes TOEFL di UNAIR, lanjut psikotes + wawancaranya, lanjut tes terakhir wawancara dengan para petinggi-petinggi yang berkompeten di dinas (Biro Kerjasama, RSJ Menur, Dinas Kesehatan, Profesor UNESA, dll) aaakkhhiirrrnnyyaaa..... semua lancar :))

Sebenarnya menurut saya, isi wawancara itu sudah saya duga isinya bbuutt..... in the first of interview and when they ask me, "what is your job ?" and i said if my job as a secretary of the Director on Social Department, they gave me a hard questions :D

Wawancara berjalan lancar & menurut panitia, saya adalah peserta terbaik sampai hari terakhir. Alhamdulillah....
pertanyaan demi pertanyaan mampu saya jawab dengan baik, begitu juga dengan contoh bahasa kial atau bahasa isyarat untuk anak tuna rungu & waktu itu saya memilih untuk menjadi speech therapy.
Mereka menanyakan apakah Kepala Dinas (Kadis) saya mendukung saya mengikuti program ini ? karena saya akan dipindahkan ke UPT atau Panti. dan saya bilang, is no matter for my Director. and i think they don't believe it "____" hahahahahahaha
They request, if i must have a letter from my Director if he allow me to follow this program. I do....

Dan saatnya saya bicara 4 mata dengan Bapak Kadis saya yang terhormat....
diawal tes, saya memang berkomitmen, saya mau dipindahkan ke UPT tetapi bila Dinas ini masih membutuhkan saya, saya bersedia untuk tetap disini. Dan itulah inti dari apa yang kami bicarakan.... 
Saya masih bisa mengundurkan diri....

Disinilah dilema itu dimulai.
......................

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...