Wednesday, December 1, 2010

Hamster Unyu -ku


Beberapa bulan ini, tepatnya sekitar bulan Agustus kemarin, nyempetin jalan-jalan ke Pasar Burung. Rencana sih mau beli makanan kucing, eh Si Vita tertarik beli hamster yang dijual mumer beud, 15 rebong sepasang. mungkin karena terayuoleh wajah imutnya, akhirnya si Vita beli bersama kandang-kandangnya. Kalau menurutku itu adalah derita, derita bahwa setelah beli si Hamster bakal hidup lebih cepat karena "kejamnya" si Vita hihihihihi
hari demi hari berlalu, si Hamster hanya disayang 1 hari saja. karena kasian, akhirnya dengan keikhlasan yang sungguh, kami pun merawatnya (kami refers to akyu dan papi akyu).....dan ttaarrraaaa lahirlah 4 bebi hamster bala-bala di hari ulang tahunku tanggal 5 September 2010 dengan nama Unyu dkk. (Kelahiran kedua tgl 14/10/2010 , ketiga 06/11/2010 , keempat 01/12/2010)
Setelah lahirnya Unyu dkk itu, kita sekeluarga bener-bener njaga, mulai cek internet, tanya sana-sini cara ngerawat bayi, dls. untung kita cepet tanggap & menyimpan di tempat yang aman hohohoho
BTW, sampai aku tulis postingan ini, tadi pagi baru lahir 5 hamster baru di rumah kami. yang kelahirannya sudah aku tebak dari perubahan bentuk tubuh. total pernah dan ada sekitar 25-an hamster (lupa angka pastinya) . dari 1 kandang, sekarang ada 5 kandang kecil dan 2 kandang besar. ih wwooww....dan salut kepada papi akyu yang tiap pagi selalu kasih makan dan min 3 hari sekali gantiin serbuk kayu!
ini aku kasih tips-tips memelihara hamster yang baru lahir (aku googling & udah pamit yang punya tulisan =D) cekidooottt....

  1. Jangan sekali-sekali anda pisahkan induk hamster dengan anaknya, karena sudah bisa dipasti anak hamster akan mati semua. Knp?? karena siapa lagi yg menyusui kalo bukan induk hamster tsb(emang kalian mau nyusuin bayi hamster :P )…

  2. untuk hamster yg pertama kali melahirkan wajib dipisahkan dgn pejantannya ato hamster lain, mengapa demikian?? ditakutkan hamster lain/pejantan memakan/mengganggu bayi-bayi hamster tsb.
  3. untuk hamster yg sudah pengalaman tidak dilarang si hamster tetap satu ranjang dgn jantanx :P dgn syarat sijantan gk suka makan bayi hamster.
  4. Jangan keseringan dilihat, karena induk hamster pasti akan ngerasa terganggu dan itu biasa berakibat penyusuan bayi hamster tidak seimbang.

  5. Letakkan ditempat aman dan jauh dari keramaian serta tutupi kandang supaya terlihat gelap layaknya di lorong tikus. Karena habitat hamster emang seneng ditempat gelap.

  6. Anak hamster jangan sekali kali kali dipegang hal tsb menimbulkan aroma bayi-bayi terkontaminasi oleh tangan kita dan induknya bisa memakannya. Jika anda mau memindahkan maka gunakan sendok untuk mengangkat bayi hamster.

  7. Makanan dan minuman di dalam tempatnya jangan sampai habis, karena takutnya bayi hamster akan kekurangan gizinya dan bisa berakibat premature nantinya.

  8. berilah serbuk kayu/kertas agak banyak supaya bayi-bayi hamster nggak kedinginan..

  9. tisak usah dibersihkan kandangx sebelum bayi-bayi hamster sudah besar skitar umur 3minggu- 4minggu, hal tsb bertujuan agar induk n bayi-bayinya tidak terganggu.
Sumber : http://g3mbulzone.wordpress.com

okes okes... itulah sedikit dari saya!
dan pastinya saya juga mau promosi kalau saya JUALAN HAMSTER segala umur! dijamin sehat, makan teratur, perawatan baik, dan dirawat oleh seorang sarjana (abaikan yang ini) hihihihihihi
seeekkiiaaannnnn!!!
pembayaran hamster cuma bisa COD, sekalian silaturahim gituhhh
suwun!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...