T&F Anniversary

Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

Friday, March 14, 2014

Kanya's 1st foods

Sebentar yaaa... saya ngakak dulu !

HA HA HA HA HA

Saya mbayangin kalau MPASI Kanya nanti bakal semulus jalan tol. ngeliat dia udah suka banget ngunyak mainannya, PD emaknya dan liat orang lain maem sambil ngeces... tapi ternyata itu semua bukannnnn pertanda kalau MPASI perdana bakal muyuss zzzZZzz

Kami dirumah punya langganan nasi campur rampal yang wenak banget, langganan Almh Mama saya dari kecil. Katanya dulu harganya se-porsi 500 rupiah, sekarang di taon 2014 udah 25 ribu aje. Nah, kalau maem nasi ini pasti kita maem bareng-bareng di teras depan rumah, rame-rame sambil mengenang Mama. *cium kaki Mami Qomar* dan maksud hati bikin anak Kanya tambah laper gitu. dan eng ing eng... saatnya makan !!

Disaksikan oleh beribu-ribu 5 orang rumah, akhirnya Kanya maem apukat pertamanya, nyam....dilepeh hiks ! Baiklah-baiklah... sesuai ilmu yang saya dapat, saya ga boleh maksa. 



For lunch saya kasih bubur beras merah homemade dari kakak ipar. Dan karena saya nya aja yang sok, harusnya tepung nya dimasak di api kecil, tapi ini saya kasih air anget aja HHUAAA... habis itu sembelit !

Ya Tuhan... sampe kepikiran. Tiap hari nyariin gimana biar anak bisa pub. Karena setelah maem, besoknya Kanya kayak ngeden sakit gitu. Akhirnya di suatu pagi saya berpikir untuk ngencerin ASIP + puree apukat + pisang dan alhamdulillah keluar pub "hayum" pisang aassiikkk.... 

Kesimpulannya anak Kanya ga terlalu suka encyer, dia mau nya ber tekstur gitu. Dan karena sebelumnya (diluar pengetahuan saya) Kanya dikasih "colekan" yang manis-manis, akhirnya desye ga terlalu suka yang hambar hhuuffttt tapi Unggang Kanya ngingetin dan jujur ini bikin saya kaget "kan masih ada ASI, ya pelan-pelan aja pasti nanti mau" wwiihh Papi Qomar cintakkuuu... makasih ya, Pa !!

Tantangan ini mengasyikan... Bissmillahirahmanirahim :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...